Tutorial Photoshop 1


Terkadang ketika kita mengambil foto outdoor, kita tidak menyadari adanya sampah di sekitar objek foto yang membuat background foto kita menjadi kurang indah dan ketika kita baru menyadarinya mungkin timbul perasaan ingin mengulang lagi mengambil fotonya. Tetapi tenang saja, teman-teman tidak usah repot-repot kembali ke tempat kita mengambil foto karena teman-teman bisa kok membersihkan sampah itu di rumah (loh ?). Hehe, sabar dulu, maksud saya teman-teman tinggal mengedit foto itu menggunakan Photoshop. Ya, teman-teman tinggal duduk di depan komputer lalu bersihkan sampahnya menggunakan software pengedit foto ini. Mau tau caranya ? Gampang kok, ikuti langkah-langkahnya berikut ini yaa.


Pertama, buka Photoshopnya, kalo belum punya teman-teman bisa search di Om Google, banyak kok yang nyediain trialnya

Kedua, pilih File - Open, lalu teman-teman tinggal pilih foto yang akan teman-teman ‘buang sampahnnya’



Ketiga, klik Ctrl + J untuk menduplikat layer background
 
 
Keempat, pilih patch tool


Kelima, seleksi ‘sampah yang akan di buang’


Keenam, drag hasil seleksi tadi ke daerah yang bersih / tidak ada sampahnya


Sampah tadi menjadi hilang, klik Ctrl+D untuk menghilangkan seleksinya. Lakukan langkah keempat sampai keenam untuk menghilangkan semua sampah.

Tips !
Teman-teman dapat menggunakan Ctrl + + untuk memperbesar foto ketika akan menyeleksi sampah yang kecil. Sedangkan untuk memperkecil tampilan foto, gunakan Ctrl + -.

Oh ya, selain dapat menghilangkan sampah, teman-teman dapat menambahkan efek lain yang sudah tersedia di Photoshop. Yang saya gunakan adalah efek Blur. Caranya mudah kok, teman-teman tinggal menyeleksi bagian yang akan diberi efek menggunakan lasso tool (ini untuk menyeleksi bentuk yang tak beraturan), lalu Pilih Filter - Blur, atur tingkat blurnya sesuai selera teman-teman.

Tips ! 
Teman-teman dapat menginverse hasil seleksi teman-teman dengan memilih Select - Inverse.

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

About

MATHeducation Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger