Tutorial Photoshop 4



Tutorial kali ini, cocok banget buat temen-temen yang suka ‘ngemake-up’ tampilan wajah di foto Penasaran ? Cekidot !

Eh, tapi, karena saya ga tega kalo harus ‘ngemake-up’ wajah orang lain dan apalagi wajah saya sendiri (hehe, khawatir jadi aneh), jadi saya ‘ngemake-up’ jalan aja deh, prinsipnya sama kok, ikuti langkah-langkahnya yaa

Pertama, seperti biasa kita masukan dulu fotonya.



Kedua, klik Ctrl + J untuk menduplikat backgroundnya.

Ketiga, seleksi bagian yang akan diberi warna, saya menggunakan Rectangular Marquee Tool. Lalu, klik Ctrl + J.
Keempat, klik kanan pada layer duplikasi tersebut dan pilih Blending Options.



Kelima, klik Color Overlay, lalu atur warna dan Opacitynya (transparansi warnanya) seperti berikut atau sesuai selera. Untuk wajah, tentu bentuknya takkan kotak sepert contoh ini, untuk menghapus warna yang ‘keluar garis’ bisa gunakan eraser untuk menghapusnya.



Lakukan langkah-langkah tersebut sampai selesai, untuk mempercantiknya, teman-teman bisa menambahkan huruf seperti pada Tutorial Photoshop 3.
Selain itu, kita juga bisa meningkatkan kecerahan foto kita dengan mengaturnya di Image - Adjusment - Brightness / Contrast. Dan inilah hasil akhir editan saya :

Tips !
Kunci belajar Photoshop adalah jangan takut salah, tak ada salahnya teman-teman mencoba semua fitur di Photshop dan perhatikan perubahannya pada foto yang di edit, karena bila kita mengedit namun hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, kita tinggal meng-undonya dengan mengklik Ctrl+Alt+Z. Selamat mencoba dan terus belajar ! Sampai jumpa di tutorial selanjutnyaa

¡Compártelo!

0 komentar:

Posting Komentar

Buscar

 

About

MATHeducation Copyright © 2011 | Tema diseñado por: compartidisimo | Con la tecnología de: Blogger